Pembacaan Dakwaan Penipu Kasus Princes Lolowah Ditunda

Angga Riza - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 08:13 WIB
Palu Hakim. Ari Saputra. Ilustrasi
Ilustrasi persidangan. (Ari Saputra/detikcom)
Denpasar -

Pembacaan dakwaan terhadap pelaku kasus penipuan putri Arab Saudi, Princess Lolowah ditunda. Pembacaan dakwaan ditunda karena penasihat hukum dari terdakwa tidak bisa menghadiri persidangan.

Persidangan rencananya yang akan digelar pekan depan. Seharusnya persidangan pembacaan dakwaan berlangsung kemarin di Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, Rabu (13/8/2020).

"Itu tadi ceritnya karena itu kan rencananya hari ini, Rabu (13/8/2020) baca dakwaan tapi karena ada permintaan dari terdakwa pengacaranya belum sampai dari Jakarta, belum datang, belum sampai di Bali maka minta ditunda pembacaan dakwaanya ditunda satu minggu gitu," kata juru bicara Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, Wawan Edi Prastiyo saat dihubungi detikcom, Rabu (12/8/2020) malam.

Surat Dakwaan kasus penipuan terhadap Ratu Lolowah di Bali. (Istimewa)Surat Dakwaan kasus penipuan terhadap Ratu Lolowah di Bali. (Istimewa)

"Minggu depan akan (digelar), sidang biasa," tambah Edi.

Sementara itu, kedua terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan dakwaan kumulatif.

"Para terdakwa didakwa oleh Penuntut Umum dengan dakwaan kumulatif. Dakwaan kesatu Pasal 372 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan dakwaan kedua Pasal 378 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," ungkap Edi.

Tonton juga video 'Kronologi Penangkapan Napi Catut Nama Menlu, Tipu Korban di 17 Negara':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)