Imbas Kebakaran di Duri Utara, KCI Rekayasa Sejumlah Perjalanan KRL

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 22:51 WIB
Antrean penumpang terjadi di Stasiun Bekasi, Jawa Barat. Antrean mengular karena adanya pembatasan jumlah penumpang di setiap rangkaian kereta.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran permukiman warga di Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, membuat perjalanan KRL terganggu. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sejumlah pola rekayasa perjalanan KRL.

"Untuk mengantisipasi kendala operasional perjalanan KRL di lintas tersebut, PT KCI memberlakukan pola rekayasa operasi perjalanan KRL," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Kereta api relasi Kampung Bandang-Bogor dan relasi Kampung Bandan-Manggarai akan dialihkan melalui Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai, hingga ke arah Bogor.

"KA 2304 relasi Duri-Tangerang masih belum dapat berangkat dari Stasiun Duri, dan KA 1818 relasi Jatinegara-Bogor masih tertahan di Stasiun Angke," kata Anne.

Diketahui, kebakaran itu terjadi pada pukul 20.06 WIB. Sebanyak 20 unit damkar dikerahkan.

Belum diketahui jumlah rumah yang terbakar di lokasi. Termasuk ada-tidaknya korban dalam kejadian tersebut.

"Ada 20 unit yang diluncurkan, sampai saat ini masih penanganan," ucap Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Eko Sumarno, saat dihubungi, Kamis (11/8).

(isa/isa)