Keluarga Heran Kepala Hendri Dibungkus Plastik, Akan Lapor Propam

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 22:11 WIB
Viral seorang warga meninggal saat diperiksa di Polres Barelang
Viral utas Twitter #keadilanuntukhendri (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Hendri Alfred Bakarie ditemukan pihak keluarga sudah dalam kondisi tak bernyawa di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Pihak keluarga heran soal kondisi kepala Hendri yang dibungkus (wrapping) plastik.

Adik kandung Hendri, Mega Selviana Bakari, mengatakan istri Hendri pun tak mendapat jawaban pasti soal muka suaminya yang dibungkus plastik. Saat itu, kata Mega, istri Hendri diantar pihak kepolisian untuk melihat kondisi suaminya pada Sabtu (8/8).

"Diantar ke RS. Kagetlah istri dan paman abang saya, kaget kenapa muka di-wrapping. Dari pihak RS bilang tidak tahu terkait wrapping di wajah. Polisi juga mengungkap kami tidak tahu wrapping di muka. Jadi memang bahasanya simpang siur. Sampai saat ini juga kami belum tahu karena sedang dilakukan autopsi," ujar Mega kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Mega mengatakan pihak keluarga pun tidak mendapatkan penjelasan utuh soal hasil autopsi Hendri. Pihak keluarga masih merasa ada kejanggalan soal penyebab kematian Hendri.

"(Penyebab kematian katanya) jantungnya berhenti mendadak. Kalau bahasa di suratnya begitu," ujarnya.

Dia mengatakan pihak keluarga merasa janggal atas kematian Hendri karena menemukan memar di tubuh Hendri. Pihak keluarga menduga Hendri meninggal akibat penganiayaan.

"Penganiayaan, pasti ada. Kalau menurut kami begitu. Karena saat jam 9 malam dilihat, wajahnya itu sudah lebam, sudah memar-memar. Lalu kejanggalan kami juga, banyak luka memar di badan korban. Lalu di pelipis mata itu memang ada luka-luka. Terus di bagian pipi ada putih-putih, mungkin disuntikkan sesuatu untuk menghilangkan jejak," ungkapnya.

Mega mengaku juga tidak tahu kenapa kepala Hendri di-wrapping. Dia mengatakan pihak keluarga akan melaporkan kejanggalan kematian Hendri ke Propam Polri.

Selanjutnya
Halaman
1 2