Tanggapi Demonstran Banjir Bandang, Bupati Luwu Utara Siap Berdialog

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 17:38 WIB
Lutra
Foto: Pemkab Luwu Utara
Jakarta -

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan pihaknya siap menerima langsung para demonstran di Media Center penanganan banjir bandang dan tanah longsor yang berlokasi di Aula La Galigo Kantor Bupati. Menurutnya, hal itu dilakukan semata-mata untuk berdiskusi mencari solusi atas unjuk rasa demonstran yang mengatasnamakan masyarakat yang tergabung dalam Forum Banjir Bandang.

"Bukan hanya 5 menit seharian pun akan kita terima mereka, karena itu kita ajak para demonstran untuk masuk ke ruang yang telah disiapkan, kita akan sajikan data sebagaimana tuntutan mereka," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Indah juga menyampaikan semua agenda kegiatan hari ini telah dibatalkan untuk menerima para demonstran. Namun, hingga hampir dua jam kemudian para pendemo menolak untuk naik ke Aula La Galigo.

Padahal, kata dia, dirinya bersama seluruh tim teknis lainnya sudah menunggu dengan menyiapkan segala data untuk membuka ruang diskusi yang menjadi tuntutan para pendemo.

Berdasarkan penuturannya, para pendemo tetap ngotot bertahan bahkan tidak menerima bila mereka diarahkan dan diterima di tempat telah disediakan oleh pemerintah.

Sebagai informasi, hadir pula yang mendampingi Indah saat itu Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suaib Mansur, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kadis Sosial Besse A Pabeangi dan tim teknis lainnya.

(akn/ega)