Bobby-Aulia Merapat ke PDIP Sumut Jelang Pengumuman Paslon Pilkada Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 10:23 WIB
Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Kantor PDIP Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Kantor PDIP Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mendatangi kantor PDIP Sumut menjelang pengumuman rekomendasi dukungan bakal calon wali Medan. Bobby terlihat datang bersama anggota DPRD Medan dari F-Gerindra, Aulia Rachman.

Pantauan detikcom di lokasi pada Selasa (11/8/2020), Bobby dan Aulia mulai mendatangi kantor PDIP Sumut pada pukul 09.50 WIB. Keduanya menggunakan baju berwarna merah dan menggunakan masker.

Begitu sampai, keduanya diminta untuk menunjukkan hasil pemeriksaan rapid test. Keduanya dinyatakan nonreaktif dari surat hasil rapid test yang mereka bawa.

Setelah menunjukkan surat hasil rapid test, Bobby dan Aulia masuk ke dalam kantor PDIP Sumut. Keduanya disebut bakal mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai bakal paslon di Pilkada Medan dari DPP PDIP.

Sebelumnya, Bobby dan Aulia ini sudah mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai Gerindra. Selain itu, NasDem, Golkar dan PAN juga sudah menyatakan dukungan terhadap Bobby untuk menjadi Cawalkot Medan.

Sejauh ini, Bobby-Aulia telah mengantongi dukungan dari koalisi parpol yang memiliki 24 kursi di DPRD Medan. Jika ditambah PDIP, keduanya bakal mendapat dukungan koalisi partai yang punya 34 kursi DPRD Medan.

(haf/haf)