Kirim Teror Usai Perkosa Perempuan di Bintaro, Ini Pengakuan Tersangka

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 21:14 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Tersangka Raffi Idzamallah diborgol kabel ties. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Tersangka Raffi Idzamallah (19) masih sempat meneror korban perkosaan di Bintaro, Tangsel, usai melakukan perbuatan cabulnya. Teror itu dikirim tersangka melalui direct message akun Instagram korban. Apa tujuan tersangka meneror korban?

"Awalnya cuma sekadar iseng, udah itu doang," kata Raffi Idzamallah kepada wartawan di Polres Tangsel, Jl Promoter, Tangerang Selatan, Senin (10/8/2020).

Tersangka mengaku mengetahui akun Instagram korban dari notifikasi yang masuk ke ponsel korban. Diketahui, setelah memperkosa korban, tersangka mengambil ponsel milik korban.

"Cuma notifikasi doang, soalnya (handphone) dikunci," kata Raffi.

Ponsel korban mendapatkan banyak panggilan dan juga notifikasi setelah dibawa kabur pelaku. Karena panik, tersangka kemudian membuang ponsel korban itu ke kali.

"Tidak lama setelah itu, banyak (panggilan) telepon dan notifikasi ke HP korban. Ketika pelaku melihat ada notifikasi di IG korban itu, di situlah pelaku mengetahui akun instagram," kata Kasat Reksrim Polres Tangsel AKP Muharram Wibisono.

Seperti diketahui, kasus ini mencuat setelah korban mengungkapnya melalui akun Instagram-nya. Dalam posting-an di akun Instagram, korban mengungkap momen pahit yang dialaminya itu.

Pelaku saat itu memukul kepala korban hingga berdarah. Dalam kondisi pingsan dan terluka, korban diperkosa pelaku.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polres Tangerang Selatan. Tersangka kemudian berhasil ditangkap pada Sabtu (8/8) malam di Jl Swadaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kepada polisi, tersangka awalnya berniat mencuri di rumah korban. Namun, tersangka menggunakan kesempatan itu untuk memperkosa korban saat melihat korban sedang tidur di kamarnya.

(mea/mea)