Perempuan di Bintaro Diperkosa Saat Pingsan Usai Dipukul Tongkat Besi

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 20:14 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Polisi memperlihatkan tongkat besi yang digunakan pelaku. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tersangka Raffi Idzamallah alias Gondes (19) memperkosa perempuan AF (24) di Bintaro, Tangerang Selatan, dalam keadaan korban tidak sadarkan diri. Korban pingsan setelah dipukul dengan tongkat besi.

"(Dipukul di bagian) kepala yang menyebabkan kehilangan kesadaran dan pada saat kehilangan kesadaran inilah pelaku melakukan kejahatan seksual terhadap korban," kata Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Muharam Wibisono Adipradono kepada wartawan di Polres Tangerang Selatan, Senin (10/8/2020).

Saat ditanya dari mana tersangka mendapatkan tongkat besi itu, Wibi mengatakan pihaknya masih mendalaminya.

"Masih kita dalami," imbuh Wibi.

Pemerkosaan itu terjadi pada 13 Agustus 2019. Saat itu, tersangka memasuki rumah korban pada pagi hari.

Kepada polisi, tersangka mengaku awalnya hendak mencuri blower air conditioner (AC) di rumah korban. Tetapi Raffi Idzamallah berubah pikiran setelah melihat korban sedang tidur di kamarnya.

"Yang tadinya ingin melakukan pencurian, pada saat itu pelaku langsung memiliki niat melakukan kejahatan seksual kepada korban," tuturnya.

Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, tersangka mengambil handphone milik korban. Dari sanalah pelaku mengetahui akun Instagram milik korban.

"Pelaku ini menghilangkan jejak barang bukti HP korban, karena sering ada notifikasi dan panggilan masuk. Kemudian berganti-ganti akun mengancam korban melalui akun media sosialnya," tandasnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke polisi. Tersangka berhasil ditangkap pada Minggu (9/8) dini hari.

Atas tindakan tersebut, pelaku dijerat Pasal 285 KUHP dan/atau pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP dan/atau Pasal 29 UU ITE No 19 Tahun 2016. Dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(mei/mei)