Deretan 17 Kepala Daerah yang Positif Corona dan Kondisi Terkini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 13:07 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono-detikcom)

9. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengumumkan positif Corona pada Selasa (24/3/2020). Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh pada 14 April 2020. Dia mengabarkan dirinya telah sembuh dari virus Corona dengan menunjukkan hasil kedua tes swab negatif.

10. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif mengummkan terjangkit virus Corona atau COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya, Senin (23/3/2020). Setelah diisolasi lebih dari 10 hari di RS Hasan Sadikin Bandung, Yana dinyatakan sembuh atau negatif virus corona (COVID-19).

11. Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor

Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah Aptripel Tumimomor meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Jenazah kemudian dimakamkan dengan prosedur tetap COVID-19.

Hasil Swab akhirnya telah diterima oleh pihak keluarga pada Jumat (3/4) malam. Hasilnya, Aptripel Tumimomor positif Corona.

"Dari hasil Swab test laboratorium RS. dr. Wahidin, hasilnya terkonfirmasi positif virus Corona. Dan hasil koordinasi dengan Humas dan protokol Pemda Morut, informasi ini harus segera disampaikan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan, dan untuk tidak panik namun tetap waspada," ungkap Camat Petasia Gatot Seuailo Budianto dalam pesan rilis yang disebar pada Sabtu (4/3/2020) dini hari.

12. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin juga sempat dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19). Fairid dinyatakan sembuh pada Rabu (20/5/2020).

"Iya benar, Pak Wali sudah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir kami kemarin," kata Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS) Yayu Indriaty seperti dilansir Antara.

13. Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara juga sempat positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Victor dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani 13 hari perawatan intensif di ruang isolasi khusus RSUD Lakipadada, Tana Toraja.

"Selama menjalani perawatan di RSUD Lakipadada, Victor kembali menjalani 2 kali tes PCR swab untuk memastikan masih ada atau tidak virus Corona dalam dirinya. Dari dua kali tes PCR swab susulan itu dengan jeda waktu yang berbeda, hasilnya semua negatif," kata Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo, Rabu (29/4/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4