Deretan 17 Kepala Daerah yang Positif Corona dan Kondisi Terkini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 13:07 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta -

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia per 9 Agustus 2020 menjadi 125.396. Di antara angka itu, ada belasan kepala daerah.

Mereka telah menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri. Ada yang sembuh tapi ada juga yang membawa kabar duka.

Berikut 16 daftar kepala daerah yang positif Corona:

1. Gubernur Kepri Isdianto

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto diketahui terkonfirmasi positif Corona saat pulang ke Kepri usai dilantik Presiden Jokowi di Jakarta. Saat Pulang pelantikan, dia dinyatakan tertular virus Corona.

"Benar (Gubernur Kepri positif Corona). Penelusuran sementara bahwa ini terjadi penularan di antara ajudan di Jakarta," ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Cecep Yudiana, saat dihubungi, Sabtu (1/8/2020).

Rombongan Isdianto tiba di Bandara Pangkal Pinang, ada sambutan dari warga dan beberapa pejabat daerah lainnya pada Senin (27/7). Di diduga, disitulah Isdianto tertular virus Corona. Isdianto kini masih dirawat.

2. Plt Walkot Medan Akhyar Nasution

Pemerintah Kota Medan mengumumkan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution positif terinfeksi virus Corona berdasarkan hasil tes swab pada Selasa (4/8). Hal tersebut diketahui dari hasil tes swab terhadap Akhyar.

Akhyar Nasution, dirawat setelah dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Akhyar menjelaskan kondisinya mulai membaik.

"Syukur alhamdulillah kondisi saat ini mulai membaik. Rasa demam, batuknya sudah mulai menghilang," tutur Akhyar melalui video yang dibuatnya, Jumat (7/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4