PA 212 Jagokan Habib Rizieq-UAS di Pilpres 2024, PD: Terlalu Dini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:17 WIB
Jansen Sitindaon (Dok Pribadi)
Foto: Wasekjen PD Jansen Sitindaon (Dok Pribadi)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) menganggap isu Habib Rizieq hingga Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dijagokan maju Pilpres 2024 terlalu dini. PD saat ini enggan membahas perihal Pilpres 2024.

"Masak 'pagi-pagi' gini sudah bicara Pilpres lagi. Bagi kami Partai Demokrat terlalu kedinian kita bicara Pilpres ya. Nanti sajalah soal ini dibahas. Sekarang belum waktunya," kata Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Jansen menilai lebih baik saat ini menghormati pemerintahan periode kedua Presiden Jokowi. Bagi Demokrat, belum saatnya membahas pilpres dan politik kekuasaan kembali.

"Selain itu mari kita hormati dan hargai dululah pemerintahan Pak Jokowi ini. Masa hasil pemilu kemarin baru jalan 10 bulan, kita sudah sibuk bahas-bahas pilpres lagi. Apa enggak capek? Bagi kami Demokrat belum waktunya saat ini kita bahas-bahas soal politik kekuasaan. Fokus kami saat ini bukan itu," ujar Jansen.

Sebelumnya, Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto untuk kembali mencalonkan diri pada Pilpres 2024. Bagi Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 yang pernah mendukung Prabowo, ketum Gerindra itu sudah selesai dan berharap ada calon lain yang lebih muda.

"Bagi kami PS (Prabowo Subianto) sudah selesai, masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan, 2024 saatnya yang muda yang berkarya," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan, Minggu (9/8).

Slamet mengatakan banyak tokoh muda yang berpotensi untuk dicalonkan pada 2024 nanti. Seperti Sandiaga Uno, Anies Baswedan, UAS, hingga Habib Rizieq Shihab.

"Banyak tokoh muda ada SSU (Sandiaga Salahudin Uno), Wagub DKI (A Riza Patria), Gubernur DKI (Anies Baswedan), Aa Gym, UAS (Ustaz Abdul Somad, HRS (Habib Rizieq Shihab), dan lain-lain," ungkap Slamet.

(rfs/dkp)