Kakek di Lebak Bulus Mendadak Meninggal di Jalan, Diduga Sakit

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 11:07 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang kakek bernama Pramono (74) ditemukan tergeletak tak bernyawa di Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel). Korban diduga sakit, sehingga meninggal dunia mendadak di jalanan.

Kapolsek Cilandak, Kompol M Marbun menjelaskan korban awalnya dari Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, meminta tolong temannya untuk diantar ke RS Gatot Subroto, Jaksel, untuk berobat. Lalu, teman korban mengantarnya dengan menaiki TransJakarta ke Lebak Bulus.

"Setelah sampai Lebak Bulus sekitar jam 08.00 WIB dan turun dari TransJakarta, korban dan saksi naik angkot 106 (Lebak Bulus-Parung) dari Pasar Jumat. Setelah sampai di depan Point Square, korban mengeluh sakit dan di dalam angkot jatuh pingsan, kemudian angkot berhenti dan dibantu oleh saksi Petrus dan Arif, saksi Mardi mengeluarkan korban dari angkot. Setelah berhasil keluar korban jatuh tidak sadar diri," kata Marbun dalam keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Marbun mengatakan teman korban langsung melaporkan kejadiannya ke petugas keamanan serta ke Polsek Cilandak. Pada tubuh korban tak ditemukan tanda kekerasan, korban memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban dan menurut keterangan saksi Mardi yang merupakan teman koran bahwa korban Pramono mempunyai riwayat sakit jantung," ucap Marbun.

Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Fatmawati. Saat dievakuasi korban dilakukan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

(fas/mea)