PKS-PPP Deklarasi Usung Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi di Pilgub Sumbar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 18:48 WIB
PKS-PPP deklarasi mengusung Mahyeldi-Audy Joinaldi di Pilgub Sumbar, MInggu (9/8/2020).
Foto: PKS-PPP deklarasi mengusung Mahyeldi-Audy Joinaldi di Pilgub Sumbar. (Dok: Istimewa)

Koordinator Pilkada Sumatera Bagian Utara DPP PKS Tifatul Sembiring menilai Mahyeldi-Audy sebagai pasangan cagub-cawagub yang serasi. Tifatul menyebut Mahyeldi-Audy sebagai kombinasi antara religius dan pengusaha.

"Saya berharap, insyaallah kedua pasangan ini terpilih, bisa membawa Sumbar maju dan unggul ke depan. Nagari awak ko, kurang sumber daya alam, seperti mining dan lain-lain. Jadi kito musti lebih banyak mengembangakan sektor pembangunan SDM, perdagangan dan pariwisata. Kombinasi religius dan pengusaha ini cocok memimpin. Sebab, Minangkabau ini terkenal dengan motto adat 'basandi syara dan syara, basandi kitabullah'," papar Tifatul.

"Dengan dasar iman dan takwa, dengan keridaan Allah, dikembangkan oleh ahlinya SDM berkualitas di bidang perdagangan dan bidang-bidang lainnya. Buya Mahyeldi Relijius, Audy ko enterpreneur muda yang sukses, insyaallah maju Sumbar ini," sambung dia.

Surat Keputusan (SK) DPP PKS mengusung Mahyeldi-Audy diserahkan langsung oleh Tifatul, dan SK DPP PPP diserahkan oleh pimpinan PPP Wilayah. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPUD Sumbar di awal September 2020.

Tonton video 'Gerindra Resmi Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(zak/gbr)