PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang Lagi hingga 23 Agustus 2020

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 17:40 WIB
Petugas gabungan melakukan penyekatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap III di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur.
Ilustrasi PSBB (Didik Suhartono/Antara Foto)
Tangerang -

Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya. PSBB di Tangerang Raya akan berlaku hingga 23 Agustus mendatang.

"PSBB di Provinsi Banten, khususnya di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) kembali di perpanjang selama 14 hari ke depan, terhitung tanggal 10 Agustus 2020," kata Wahidin dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (9/8/2020).

Wahidin menjelaskan, PSBB di Tangerang Raya diperpanjang karena jumlah kasus positif COVID-19 masih terus bertambah. Maka dari itu, ia berpesan, khususnya, Provinsi Banten untuk memperketat protokol kesehatan dan penerapannya.

"(Alasan PSBB diperpanjang karena) masih naiknya jumlah kasus COVID-19. Hasil kesimpulannya kita perpanjang PSBB dan memperketat kembali protokol kesehatan, juga penerapan protokol kesehatan," terang Wahidin.

Alasan senada disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Zaki mengungkapkan, di Kabupaten Tangerang masih banyak imported case atau kasus yang didapat di luar lokasi pelaporan.

"PSBB tetap kita lanjutkan untuk mencegah penularan COVID-19 yang terjadi kasus imported (di luar Tangerang) dari DKI Jakarta, karena daerah Kabupaten Tangerang maupun Tangerang Raya yang sangat dinamis pergerakan masyarakatnya," tutur Zaki.

(zak/zak)