Airlangga Pimpin Rapat Golkar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020

Luqman Nurhadi A - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 14:57 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (9/8/2020).
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Luqman Nurhadi A/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin acara bimbingan teknis (bimtek) Pilkada Serentak 2020. Acara ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

Pantauan detikcom, Minggu (9/8/2020), di Hotel Pullman, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Airlangga tiba pukul 13.35 WIB. Dia langsung memasuki ruangan acara bimtek.

Selain Airlangga, hadir sejumlah Waketum Golkar, di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Kahar Muzakkir, Roem Kono, Nurul Arifin. Hadir pula Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto, Sekjen Golkar Lodewick F Paulus, dan Ketua DPP Erwin Aksa.

Acara bimtek dihadiri pimpinan DPRD dan ketua fraksi wilayah Sulawesi, dan berlangsung secara tertutup. Airlangga mengatakan acara ini merupakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

"Ini adalah konsolidasi dari DPRD provinsi/kabupaten untuk konsolidasi pemenangan pilkada," kata Airlangga di lokasi.

Golkar diketahui telah menetapkan calon-calon yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Saat ini, menurut Airlangga, Golkar tinggal melakukan sosialisasi pemenangan di wilayah.

"Kalau keputusannya sudah, calon-calonnya sudah diputus. Sekarang tinggal calon-calonnya sosialisasi agar masing-masing daerah seluruhnya turun untuk memenangkan calon yang sudah diputus," ujar Airlangga.

Tonton video 'Airlangga: Target Pilkada 2020 Golkar Meraih Kemenangan 60 Persen':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)


Debat Capres AS