Polres Tangsel Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Misterius di 7 TKP

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 08:57 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Polres Tangerang Selatan telah mengantongi identitas pelaku penembakan misterius yang terjadi di 7 TKP di wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Saat ini pelaku masih diburu polisi.

"Identitas sudah dikantongi, mudah mudahan segera terungkap. Anggota sekarang masih di lapangan, doakan saja," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/8/2020) malam.

Wibi mengatakan pihaknya telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu. Polisi masih menelusuri pelaku ke beberapa lokasi.

Penembakan misterius ini terjadi selama 3 pekan terakhir. Aksi penembakan terjadi setiap Sabtu malam atau Minggu dini hari.

Kasus ini dilaporkan ke polsek setempat dan Polres Tangerang Selatan. Berdasarkan data yang dihimpun Polres Tangerang Selatan, penembakan misterius itu terjadi di 3 wilayah Serpong, Tangerang Selatan, 1 kali di Jembatan The Breeze, Cisauk, Kabupaten Tangerang, 2 kali di wilayah Pagedangan, dan 1 kali di wilayah Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Ketujuh wilayah tersebut berada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan. Polisi masih mencari pelaku dan mengusut motif dalam kejadian ini.

Dari ketujuh korban penembakan misterius ini, salah satunya tercatat sebagai seorang mahasiswa. Korban tertembak saat mengendarai motor di Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (18/7) dini hari.

Korban tiba-tiba merasa sakit di bagian dadanya. Setelah dicek, ternyata korban tertembus peluru mimis.

"Kita sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku atau motif dan mengungkap peristiwa ini," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan.

Iman mengatakan pelaku diduga menggunakan senapan angin atau airsoft gun. Jarak tembak diperkirakan kurang dari 10 meter.

"Dugaannya (peluru mimis) berasal dari senapan angin atau bisa juga dari airsoft gun. Diduga di bawah jarak 10 meter," imbuh Iman.

Tonton video 'Kronologi Pembakaran Rumah Berisi Satu Keluarga di Ciputat':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/aik)