Round-Up

Sambutan Mega hingga Prabowo Sindir Ketum Berbintang di KLB Gerindra

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 07:29 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto ditemani Sekjen Ahmad Muzani dan beberapa petinggi partai menyampaikan keterangan kepada media.
Foto: Ketum Gerindra Prabowo Subianto ditemani Sekjen Ahmad Muzani dan beberapa petinggi partai menyampaikan keterangan kepada media (Ilman/detikcom).
Jakarta -

Prabowo Subianto dipilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Pengukuhan Prabowo sebagai ketua umum Gerindra periode 2020-2025 digelar dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soerkarnoputri secara virtual.

KLB Gerindra digelar di kompleks kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Acara digelar secara terbatas dengan sebagian peserta KLB mengikuti secara virtual karena Gerindra mengikuti protokol kesehatan menyusul adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

"Pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar pimpin sidang pleno, Ahmad Muzani, dalam KLB Gerindra.

Selain menjadi ketua umum, Gerindra juga kembali mengukuhkan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina.

"Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku siap menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Ia pun diberi amanat untuk menyusun kepengurusan dalam waltu 30 hari.

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," kata Prabowo.

"Karena saudara-saudara percayakan ke saya untuk menyusun kepengurusan, sementara saya banyak tugas-tugas lain yang harus dikerjakan dan organisasi tetap harus berjalan. Maka saya umumkan sekarang H Ahmad Muzani sebagai Sekjen, banyak yang pintar tapi saya merasa chemistry sudah cocok," tambah Menteri Pertahanan ini.

KLB Gerindra turut dihadiri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Presiden RI ke-5 itu memberikan sambutan secara virtual.

"Terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk diberikan bicara secara virtual dalam forum keputusan tertinggi Partai Gerindra ini, yakni kongres yang bersifat luar biasa yang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi COVID-19," ujar Megawati saat memberi sambutan di KLB Gerindra.

KLB Gerindra ini mengambil tema 'Bagimu Negeri Mengabdi'. Megawati berharap kepakan sayap garuda yang menjadi simbol Partai Gerindra semakin kuat.

"Bagimu negeri jiwa raga kami, itulah tema kongres luar biasa ini, semoga semakin menguatkan kepakan sayap garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya," katanya.

Presiden RI ke-5 itu meyakini Partai Gerindra terus berjuang dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Cita-cita tersebut adalah terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.

"Saya percaya sebagai partai yang terus mengedepankan semangat patriotisme dan berdiri di atas ideologi negara, Pancasila. Partai Gerindra harus melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader guna menjawab tantangan kehidupan, berbangsa, dan bernegara. Jadi mewujudkan cita-cita adil dan makmur demi Indonesia tercinta. Selamat berkongres," katanya.

Tonton video 'Jadi Ketum Gerindra Lagi, Prabowo Maju Pilpres 2024?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4