5 Saksi Diperiksa Terkait Pemerkosaan Perempuan di Bintaro

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 21:54 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Tangerang Selatan -

Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pemerkosaan perempuan berinisial AF di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Sejumlah saksi telah diperiksa polisi untuk mengusut kasus perkosaan di Bintaro itu.

"Sejauh ini sudah ada lima orang yang sudah diperiksa," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Iman menambahkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kasus tersebut. Polisi juga tengah mengejar pelaku.

"Tersangka sedang kita lakukan pengejaran," imbuh Iman.

Kisah AF ini viral setelah korban membagikan ceritanya itu di akun media sosial. Korban akhirnya angkat bicara setelah kasus itu berlalu hampir satu tahun lamanya.

Pada posting-an di akun media sosial, AF menyebut pemerkosaan ini terjadi pada 13 Agustus 2019 sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, ibunya sudah berangkat kerja.

Peristiwa pahit yang dialami korban itu bermula ketika dia sedang tidur pada pagi hari, tiba-tiba terbangun. Dalam kondisi belum sadar sepenuhnya tersebut, korban melihat ada seorang pria di dalam rumahnya.

Korban yang mencoba mengikuti pria tersebut. Namun, pelaku yang bersembunyi di pojok ruangan sisi rumah korban lantas memukul korban dengan sepotong besi hingga kepala korban berdarah dan hampir pingsan.

Pelaku yang juga memegang sebuah pisau kemudian mengancam dan memperkosa korban tersebut. Usai melakukan tindakan cabulnya tersebut, pelaku kemudian pergi dan masih sempat mengancam korban lewat media sosial beberapa hari berikutnya.

Setelah pelaku pergi, AF berlari keluar, namun tidak melihat seseorang yang diduga pelaku. AF kemudian berteriak meminta tolong tetangganya. Di hari yang sama AF pergi ke rumah sakit dan membuat laporan di kepolisian.

(mei/mei)