KLB Gerindra Pengukuhan Prabowo Ketum Dimulai, Sandiaga hingga Fadli Zon Hadir

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 10:40 WIB
Kongres Luar Biasa Partai Gerindra.
Kongres Luar Biasa Partai Gerindra. (Ilman/detikcom)
Bogor -

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini resmi dimulai. KLB tersebut terlihat hanya dihadiri lingkup internal Partai Gerindra.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (8/8/2020), para peserta yang ada di dalam ruangan KLB terlihat menggunakan masker. Sebagian dari peserta juga terlihat mengenakan face shield.

Tonton juga 'Lewat Kongres Virtual Prabowo Akan Dikukuhkan Pimpin Gerindra Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

Sejumlah petinggi Partai Gerindra yang terlihat adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhi Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco, hingga adik Prabowo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Sebelum masuk pada acara ini, panitia terlebih dahulu memutarkan lagu 'Indonesia Raya', mengheningkan cipta, hingga pembacaan UUD 1945 dan Pancasila. Selain itu, turut diputar lagu mars Partai Gerindra dan pembacaan sumpah kader Partai Gerindra.

Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman sebelumnya mengatakan KLB Gerindra tahun ini digelar secara virtual-fisik. Peserta yang hadir pun dibatasi hanya 200 orang.

"Ini kan kongres semi-virtual dan fisik ya, sekitar 80 persen virtual, sisanya kita fisik yang hadir di sini. Mungkin di bawah 200 oranglah," ujar Habiburokhman di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2