Berjasa Tangani COVID-19, Dokter Andani Raih Pin Emas Pemko Padang

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 18:32 WIB
Pemko Padang serahkan pin emas ke dokter Andani (Ferdi-detikcom)
Pemko Padang menyerahkan pin emas kepada dokter Andani. (Ferdi/detikcom)
Padang -

Pemko Padang memberi penghargaan pin emas kepada Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dokter Andani Ekja Putra. Penghargaan khusus dari Pemko Padang ini diberikan kepada Andani karena dinilai sebagai tokoh berpengaruh dalam penanganan COVID-19.

Penghargaan kepada dokter Andani diserahkan Ketua DPRD Syafrial Kani saat peringatan ulang tahun Kota Padang ke-351 yang digelar dalam rapat paripurna DPRD Padang, Jumat (7/8/2020). Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Hendri Septa turut menyaksikan penyerahan pin emas ini.

"Saya kira beliau sudah menasional, bahkan Presiden sudah mengapresiasi. Sangat wajar beliau kita kasih penghargaan juga. Kalau bicara soal penanganan COVID saat ini, tentu tak lepas dari peran dokter Andani," kata Mahyeldi.

Andani diganjar penghargaan di bidang pemerhati kesehatan. Dokter Andani menilai penghargaan ini merupakan apresiasi bagi seluruh tim yang bertugas menangani COVID-19.

"Sejak awal saya katakan, penghargaan yang saya terima itu bukan karena saya saja. Ini untuk semua anggota di lab. Saya hanya mewakili mereka," ujar Andani.

Selain Andani, penghargaan diberikan kepada sejumlah orang lainnya. Salah satunya kepada Irwan Prayitno, yang saat ini menjabat Gubernur Sumbar.

Tonton video 'Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)