Round-Up

Emosi Ibunda di Rekonstruksi Pemuda Hendak Prewed Dibunuh Tetangga

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 08:32 WIB
Rekonstruksi kasus kakak-adik bunuh pemuda tetangga yang hendak prewed di Palembang.
Rekonstruksi kasus kakak-adik membunuh pemuda tetangga yang hendak prewed di Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Emosi ibunda Rio Pambudi, Suzana, tak terbendung saat proses rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan anaknya digelar. Dia mengatakan ada peristiwa yang tak diperagakan dalam rekonstruksi ini.

Rekonstruksi digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (6/8/2020). Ada 11 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ini.

"Kami tidak terima dengan rekonstruksi ini. Ada adegan yang dihilangkan saat anakku, Melisa (kakak korban), dan aku dicekik oleh orang tua mereka," kata Suzana.

Suzana mengatakan dirinya sempat menolong saat anaknya ditusuk dua tetangganya itu. Namun, upayanya dihalangi kedua orang tua pelaku.

"Aku mau nolongin, tapi dicekik oleh orang tua mereka (pelaku). Orang tua mereka ini yang memprovokasi anaknya untuk bunuh anakku," ucapnya.

Dia juga berharap kedua tersangka, Jack dan Eko alias Oka, dihukum mati. Dia menilai hukuman mati adil bagi perbuatan keduanya.

"Hukum mati. Anak aku juga sudah tidak ada, biar adil sama perbuatannya," ujar Suzana.

Wakapolsek Ilir Barat I Palembang, AKP Mulyono, mengatakan korban ditusuk pelaku Oka Candra pada adegan ketujuh. Korban, katanya, ditusuk pada bagian dada kiri.

"Hari ini kami rekonstruksi ada 11 adegan. Pada adegan ketujuh terlihat saat pelaku OC menusuk korban di dada kiri satu kali," kata Mulyono.

Mulyono mengaku tak jadi masalah keluarga korban memprotes soal jumlah adegan yang dilakukan dalam rekonstruksi ini. Dia memastikan penyidik bekerja secara profesional.

"Ada protes itu wajar, tapi kami kan sudah bekerja profesional. Penetapan tersangka sudah sesuai keterangan saksi-saksi dan alat bukti," ujarnya.

Tonton video 'Tetangga Aniaya Pasutri di Makassar, Suami Tewas Dibusur-Istri Dibacok':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2