Round-Up

Api Membara Saat Mobil Sport Diuji Kendara

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 22:02 WIB
Mazda RX-7 Terbakar
Foto: Instagram/@tmcpoldametro
Jakarta -

Sebuah mobil sport Mazda RX-7 mengalami kebakaran di Jalan Suryo, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Akibat kejadian tersebut, mobil hangus terbakar.

Dirangkum detikcom, peristiwa itu terjadi di Jalan Suro, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 09.15 WIB. Api menyala di bagian kap mesin mobil hingga diselimuti asap tebal.

Tim Damkar yang mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi kejadian. Kebakaran pun berhasil ditangani sekitar pukul 09.37 WIB.

Kepala Regu Pos Damkar Jakarta Selatan Ahmad Gozali mengatakan mobil tersebut dibawa oleh teman dari si pemilik kendaraan. Mobil terbakar saat sedang dibawa test drive oleh pengemudi.

"Kalau informasi yang saya terima dari pengemudi dia kan katanya pinjam mobil kawan. Kemudian dia test drive," kata Kepala Regu Pos Damkar Jakarta Selatan Ahmad Gozali ketika dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Setiba di Jalan Suryo, tiba-tiba muncul percikan api dari kap mesin. Gozali menyebut kebakaran diakibatkan korsleting yang mengakibatkan gangguan pada kopling.

"Itu bisa dipastikan penyebabnya karena korsleting ya. Karena trouble-nya di kopling," kata Kepala Regu Pos Damkar Wali Kota Jakarta Selatan Ahmad Gozali ketika dihubungi, Kamis (6/8).

Pengemudi berinisial SBA (39) langsung bergegas keluar dari mobil dan meminta bantuan warga begitu melihat percikan api. Petugas Dishub sempat membantu memadamkan, namun api tida kunjung padam.

"Keluar percikan dari mesin. Dia kemudian bergegas keluar minta bantuan warga dan datang petugas Dishub melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan, (tetapi api) tidak mampu, tidak padam," terang Gozali.