Mobil Sport Terbakar di Kebayoran Baru, Damkar: Ada Trouble di Kopling

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 13:45 WIB
Dibawa Test Drive, Mobil Sport Terbakar di Kebayoran Baru Jaksel
Mobil Mazda RX-7 terbakar di Jalan Suryo, Kebayoran Baru (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah mobil sport Mazda RX-7 hangus terbakar di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kebakaran diduga akibat korsleting sehingga timbul gangguan pada kopling mobil.

"Itu bisa dipastikan penyebabnya karena korsleting ya. Karena trouble-nya di kopling," kata Kepala Regu Pos Damkar Wali Kota Jakarta Selatan Ahmad Gozali ketika dihubungi, Kamis (6/8/2020).

Mobil tersebut diketahui tengah dikendarai oleh pengemudi berinisial SBA (39). Korban saat itu disebut tengah melakukan test drive pada mobil tersebut.

"Kalau informasi yang saya terima dari pengemudi dia kan katanya pinjam mobil kawan. Kemudian dia test drive. Nah sampai di TKP di Jalan Suryo itu pedal kopling nggak balik," tuturnya.

Saat terjadi masalah pada kopling, tiba-tiba percikan api muncul dari mesin mobil.

"Begitu nggak balik (kopling), keluar percikan dari mesin. Dia (pengemudi) kemudian bergegas keluar minta bantuan warga dan datang petugas Dishub melakukan pemadaman dengan alat pemadam api ringan, tetapi tidak mampu, tidak padam," katanya.

Selanjutnya Tim Damkar datang dan memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 09.37 WIB. Kebakaran dimulai pada pukul 09.15 WIB.

Lebih lanjut Gozali mengatakan, mobil yang dikendarai oleh SBA tersebut diketahui bukan milik korban. Menurutnya, korban mengaku tengah meminjam mobil tersebut dari rekannya.

"Bukan, (mobil) bukan punya korban. Dia katanya mau test drive," ujar Gozali.

Kini mobil sedan yang telah terbakar tersebut telah dievakuasi oleh Dinas Perhubungan menuju Polres Jakarta Selatan. Gozali mengatakan korban dan pemilik asli mobil tersebut juga tengah menuju ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Tonton video 'Pria Penuh Luka Ditemukan Tewas di Dalam Mobil di Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)