Sekjen: KLB Gerindra Solid Bersatu di Belakang Prabowo!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 20:09 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Foto: Rahel/detikcom
Jakarta -

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra akan meminta kesediaan dari Prabowo Subianto untuk tetap memimpin partai, baik melanjutkan posisi ketua umum atau menjadi ketua dewan pembina (KDP).

"Hal ini merupakan sebuah lanjutan dari keputusan Rapimnas yang meminta kesediaan Prabowo untuk melanjutkan kepemimpinannya di Partai Gerindra, baik sebagai KDP dan ketua umum," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

"Karena itu, kita harus bersatu di belakang Prabowo Subianto, berkomitmen membesarkan partai yang kita cintai ini, agar menjadi partai yang solid, kuat, dan lebih besar dari sekarang ini," ujarnya.

Panitia kongres akan memenuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19). Ada pembatasan peserta kongres yang akan digelar pada Sabtu (8/8) itu. Peserta kongres dari DPC, DPD, dan DPD serta peninjau, diperkirakan hanya 2.500 hingga 3.000 orang. KLB bakal dibagi secara fisik dan virtual.

"Uji swab yang kita lakukan kepada semua peserta kongres adalah bagian dari cara kami menaati protokol kesehatan di masa COVID ini," ungkap Ahmad Muzani

Sebelumnya, Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) virtual pada awal Juni 2020. Seluruh elemen pimpinan daerah Gerindra meminta Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum periode 2020-2025.

"Rapimnas Gerindra secara virtual yang dilakukan pada 4 Juni 2020, pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, 34 daerah yang membawa aspirasi seluruh DPC di Indonesia meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra 2020-2025," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6).

(aik/gbr)