Jerinx Akui Postingan 'IDI Kacung WHO', Polisi Dalami soal Emot Babi

Angga Riza - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 16:01 WIB
Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho
Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Polisi telah memeriksa Jerinx SID soal posting-an 'IDI Kacung WHO' yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia. Jerinx mengakui dia membuat posting-an itu.

"Hari ini tadi Jerinx sudah diambil keterangan. Ada 3 poin mendasar yang sekiranya hasil keterangannya, yang pertama memang posting-an tersebut memang Jerinx yang membuat," kata Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho, Kamis (6/5/2020).

Poin kedua, kata Yuniar, maksud dari posting-an itu Jerinx ingin menggugah IDI selaku organisasi profesional kedokteran untuk mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat. Jerinx protes keras rapid test dijadikan syarat untuk layanan ke rumah sakit.

"Kemudian, poin ketiga, di situ terkait dengan, dari berbagai posting-an yang cukup banyak itu, yang tanggal 16 Juni, di situ kan ada emot babi, ikon babi, di situ dijelaskan Jerinx bahwasanya pada saat dia mem-posting itu dia sedang makan babi guling," ujarnya.

Yuliar mengatakan yang dilaporkan IDI ialah satu posting-an pada 13 Juni. Namun posting-an-posting-an lain juga dicek.

"Sama juga posting-an-posting-an lainnya di beberapa tempat kan kita lihatin juga apakah terkait dengan itu, tapi intinya adalah posting-an yang tanggal 13 (Juni)," ucapnya.

Tonton video 'Jerinx Diperiksa Polda Bali, Nora Alexandra Gaungkan #savejrxsid':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2