Pengacara Jerinx soal 'IDI Kacung WHO': Utamakan Mediasi, Masalah Persepsi

Angga Riza - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:44 WIB
Musisi Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Jerinx 'SID' (kanan). (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Pengacara Jerinx 'SID' menjelaskan posting-an kliennya merupakan kritik dan permintaan penjelasan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurutnya, posting-an Jerinx merupakan masalah persepsi yang bisa didiskusikan.

"Ya tadi juga apa namanya kita jelaskan di keterangan tambahan apa bahwa di depan penyidik bahwa pada prinsipnya kami dan klien kami itu memang mengutamakan mediasi karena ini masalah persepsi Jerinx adalah persepsi mengkritik mungkin persepsi IDI merasa dihina sehingga seharusnya persepsi ini ditemukan seharusnya ditemukan di diskusi begitu aja," kata pengacara Jerinx 'SID' I Wayan Gendo Suardana kepada wartawan usai pemeriksaan di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Karena itu, pihaknya lebih mengutamakan mediasi. Dia kembali menegaskan posting-an Jerinx merupakan bagian dari harapan.

"Sehingga alatnya adalah mediasi dan rekonstruksi tergantung nanti pihak IDI juga seperti apa karena sekali lagi yang disampaikan Jerinx adalah bagian harapan dari IDI karena IDI punya power yang penuh sebagai satu-satunya organisasi sebagai agent of change dan juga di dalam KDRT-nya," tambah Gendo.

Lebih lanjut, Gendo memaparkan isi posting-an Jerinx meminta penjelasan kepada IDI. Penjelasan terkait rapid test yang digunakan sebagai syarat layanan rumah sakit.

"Dan harapannya itu makanya di posting-annya minta penjelasan, Jerinx minta penjelasan terhadap masalah penggunaan rapid test dalam layanan rumah sakit sebagai syarat layanan rumah sakit yang nyata-nyata itu juga dilarang oleh perhimpunan rumah sakit seluruh Indonesia poinnya masih sama seperti yang di awal," jelas Gendo.

Tonton video 'Jerinx: Permintaan Maaf Saya ke Kawan-kawan IDI sebagai Bentuk Empati':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2