Polisi Temukan Celana Bau Minyak di Rumah Keluarga yang Dibakar di Ciputat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 15:05 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi masih menyelidiki dugaan pembakaran rumah satu keluarga di Ciputat, Tangerang Selatan. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sepotong celana berbau minyak tanah di dekat rumah korban.

"Memang saat di TKP ada benda mencurigakan, yaitu celana pendek berbahan jins bau minyak tanah. Baru sebatas itu saja, kita baru menduga," kata Kapolsek Pamulang Kompol Endy Mahandika saat dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Endy mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait dugaan pembakaran rumah tersebut. Polisi saat ini masih mengumpulkan keterangan para saksi.

"Karena korban baru bikin LP (laporan polisi) kemarin, baru di-BAP," imbuhnya.

Sementara polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (labfor). Tim labfor akan mencari tahu penyebab kebakaran di rumah tersebut, apakah sebuah kesengajaan atau murni musibah.

"Kita masih nunggu dari labfor dulu. Kalau nanti dari labfor menentukan 'ini hasil ledakan akibat korsleting atau pembakaran benar itu salah satu media pembakar', baru (diumumkan), tapi kita belum (menyimpulkan penyebab kebakaran)," jelas Endy.

Seperti diketahui, kebakaran rumah terjadi di Jalan Punawarman, Pisangan, Ciputat Timur, pada Selasa (4/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Kuat dugaan, rumah tersebut dibakar oleh seseorang.

Kejadian itu menimbulkan 3 orang korban luka, terdiri atas seorang ayah, ibu, dan anak. Ketiga korban mengalami luka bakar.

(mei/mei)