Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita di Apartemen Margonda Residence

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 09:47 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto Ilustrasi (dok. detikcom)
Depok -

Polisi telah menangkap FM (37), pelaku pembunuhan wanita Astri Oktaviani (36) di kamar Apartemen Margonda Residence, Depok. Polisi mengungkap motif pelaku membunuh korban karena dilandasi persoalan asmara korban dan pelaku.

"(Motifnya) cemburu aja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ketika dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Yusri membenarkan pelaku merupakan kekasih korban, yaitu berinisial FM (37). Pelaku yang sempat melarikan diri tersebut kini sudah berhasil diamankan.

Menurut Yusri, pelaku membunuh korban karena merasa cemburu dan menuding telah memiliki kekasih lain. Namun, Yusri mengatakan hal itu masih menjadi motif awal dari pelaku.

Dia menambahkan pihaknya kini masih terus mendalami keterangan dari pelaku tersebut.

"Cemburu karena pacarnya itu punya pacar yang lain. Motif awalnya itu. Untuk sementara ini ya. Ini masih didalami lagi," sebut Yusri.

Seperti diketahui, seorang wanita ditemukan tewas di dalam kamar Apartemen Margonda Residence, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (5/8). Wanita tersebut diduga menjadi korban pembunuhan.

"Setelah menerima laporan dari pihak Apartemen Margonda, tim langsung cek TKP dan ternyata benar telah ditemukan mayat perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sabani kepada detikcom, Rabu (5/8).

Hasil identifikasi dan olah TKP, terdapat luka benda tumpul pada korban. Polisi menduga kuat korban dibunuh.

Tidak sampai 24 jam, polisi menangkap pelaku. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Bekasi, Jawa Barat.

(mea/mea)