Buron Sejak 2016, Pencuri Mobil di Sidrap Sulsel Dibekuk Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 09:19 WIB
Anwar (47), pencuri mobil di Kabupaten Sidrap, Sulsel yang buron sejak 2016 silam ditangkap di Makassar usai kabur ke Kalimantan Timur (dok. Istimewa).
Anwar (47), pencuri mobil di Kabupaten Sidrap, Sulsel, yang buron sejak 2016, ditangkap di Makassar usai kabur ke Kalimantan Timur. (dok. Istimewa)
Sidrap -

Anwar (47), pencuri mobil di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang jadi buron sejak 2016, ditangkap polisi. Pelaku yang sempat bersembunyi di Balikpapan, Kalimantan Timur, ditangkap polisi saat kembali pulang ke Kota Makassar.

"Dia sempat kabur ke Balikpapan setelah mencuri mobil di Kabupaten Sidrap di tahun 2016. Saat diketahui sudah balik ke Makassar, tim Resmob Polda Sulawesi Selatan langsung melakukan penangkapan," ungkap Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika kepada detikcom, Kamis (6/8/2020).

Anwar alias sang buron tersebut ditangkap polisi di Jalan Umi Sakinah, Daya, Biringkanayya, Makassar, pada Rabu (5/8). Selanjutnya, Anwar diserahkan ke Polres Sidrap.

"Habis ditangkap, pelaku langsung kita jemput pukul 02.06 Wita dini hari tadi untuk proses hukum lebih lanjut di Polres Sidrap," terang Benny.

Benny mengatakan Anwar merupakan seorang residivis kasus pencurian mobil yang pernah menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas IIB Bulukumba pada 2015. Lalu, pada 2016, Anwar kembali diburu polisi karena mencuri satu unit mobil Mitsubishi L300 warna hitam di Kabupaten Sidrap.

Benny melanjutkan Anwar melancarkan aksi dengan seorang rekannya yang bernama Syamsuddin Dg Mamma di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, pada Sabtu, 5 November 2016.

"Untuk yang di Sirap itu, dia melakukan aksinya bersama kawannya Syamsuddin Dg Mamma. Adapun Syamsuddin Dg Mamma sudah lebih dulu menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Sidrap," terang Benny.

(nvl/nvl)