1 Pegawai Positif Corona, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Jalani Rapid Test

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 21:34 WIB
Poster
Ilustrasi Virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Seorang pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Para anggota DPRD pun menjalani rapid test.

"Semuanya kita laksanakan tes cepat. Anggota DPRD sudah hampir seluruhnya rapid test (tes cepat) hari Senin dan Selasa. Semuanya negatif nonreaktif," ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, seperti dilansir Antara, Rabu (5/8/2020).

Rudy menjelaskan, rapid test dilakukan di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor. Rapid test diikuti para anggota dan staf DPRD Kabupaten Bogor secara bergiliran setiap harinya.

Menurut Rudy, semua aktivitas di DPRD, termasuk kunjungan dari luar daerah dihentikan sementara sejak Senin (3/8) lalu. Ia menyebut aktivitas baru bisa kembali normal paling cepat pada Jumat (7/8).

Politikus Partai Gerindra itu memastikan akan terus melacak orang-orang yang belakangan berkunjung ke gedung DPRD Kabupaten Bogor. Pasalnya, DPRD Kabupaten Bogor menggelar sidang paripurna pada Rabu (29/7) lalu yang juga dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Sekretaris, untuk membuat surat ke Bupati. Bahwa betul ada positif. Kita mau terbuka juga ke masyarakat. Jangan ditutupi," tuturnya.

Rudy mengatakan satu staf yang positif itu terpapar dari keluarganya yang sebelumnya lebih dulu positif COVID-19. Mereka berdomisili di Kota Bogor.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai DPRD Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal itu diketahui pada Selasa (4/8) siang.

"Nah, ada yang sudah dinyatakan positif (COVID-19) berdasarkan data, itu hari ini tadi ada 1 orang, (pegawai) sekretariat DPRD," kata Rudy saat dihubungi, Selasa (4/8).

(azr/imk)