2 Staf Dipantau Terkait Corona, Kantor KPU Sulbar Disterilkan

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 20:01 WIB
Poster
Ilustrasi Pandemi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Mamuju -

Sekretaris KPU Sulawesi Barat Dr H Bachtiar mengatakan dua anggota stafnya dipantau terkait Corona (COVID-19) oleh Gugus Tugas COVID-19 setempat. Keduanya telah mendapat penanganan Satgas COVID-19 setempat.

"Kedua staf kami terus dalam pemantauan dokter tim COVID. Alhamdulillah perkembangan keduanya dalam kondisi sehat," kata Bachtiar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Bachtiar mengaku telah melangsungkan rapid test pertama secara massal di lingkup KPU Sulbar pada Senin (27/7) lalu. Bachtiar menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan untuk memastikan penyelenggara pemilu menerapkan protokol kesehatan.

"Rencana 14 hari setelah 27 Juli, kami akan melakukan swab test untuk memastikan para penyelenggara telah menjalani protokol kesehatan secara tepat," ungkap Bachtiar.

Bachtiar menjelaskan, gedung kantor KPU Sulbar di Jalan Soekarno-Hatta, Mamuju juga disterilkan. Gedung disemprot cairan disinfektan oleh Satgas COVID-19 Sulbar sebanyak dua kali.

"Saat pagi dilakukan penyemprotan pada semua ruangan terbuka, dan pada sore hari untuk setiap ruangan tertutup. Saya dapat memastikan bahwa seluruh bagian dari kantor KPU Provinsi sudah disterilisasi," terang dia.

"Ini untuk menjaga sterilnya setiap kantor hingga teman-teman kembali dapat bekerja dengan aman dan nyaman," sambung Bachtiar.

Tonton video 'Muanas Duga Hadi Pranoto Jual Obat Herbal Berkedok COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)