Cerita Ahok Saat Ogah Pacaran dan Mantap Nikahi Puput

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 18:51 WIB
Ahok Puput
Ahok dan Puput (Foto: Instagram @fdphotography90)

Tak hanya itu, Ahok juga menerima masukan dari tim politiknya agar tidak menikah lagi. Namun Ahok tetap mengikuti kata hatinya.

"Dalam evaluasi tim politik saya, bapak kalau menikah bapak hancur, difitnah. Bagi saya, saya ikutin iluminasi firman Tuhan yang sama dapatkan. Kalau orang protes, parah. Kita susah, kita berdebat sama orang susah," tuturnya.

Lebih lanjut, Ahok mengaku mendapat dukungan dari Ibunya. Saat orang-orang menyudutkan pernikahan Ahok, Ibunya langsung memberikan klarifikasi.

"Kayak Mama saya di gereja kadang kita akui orang Tionghoa kadang merasa terlalu tinggi, memang susah. Saya dari kecil dilatih Bapak saya tidak ada perbedaan suku agama ras. Di gereja orang bisa marahin saya. Kenapa anak kamu kasih nikah sama orang Jawa. Mama saya bilang orang Jawa salah apa," jelasnya.

Ahok mengatakan langkahnya semakin matang untuk meminang Puput. Dia mengatakan pernikahan tersebut adalah izin dari Tuhan.

"Yang penting saya bisa di hadapan pendeta saya di hadapan Tuhan kenapa saya bercerai kenapa saya nikah. Kalau pendapat orang, emang Tuhan ngomong sama kamu tentang saya, kan nggak juga. Kadang Pendeta-Pendeta kita ini ampun udah kayak dukun, kapan Tuhan bicara sama kamu urusan saya, urusan dia aja belum tentu beres ini," tandasnya.

Halaman

(lir/imk)