Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi, 4 Orang Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 12:59 WIB
Kecelakaan speedboat di Sungai Musi, Sumsel (dok. Polairud)
Kecelakaan speedboat di Sungai Musi, Sumsel (Foto: dok. Polairud)
Palembang -

Kecelakaan speedboat terjadi di perairan Sungai Musi, Sumatera Selatan. Speedboat yang mengangkut 10 orang itu terbalik setelah mesin mati dan empat orang dilaporkan hilang.

"Benar, ada speedboat mengalami kecelakaan. Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB," kata Direktur Polairud Polda Sumatera Selatan Kombes YS Widodo saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Widodo mengatakan speedboat 40 PK itu berangkat dari Tobo, Banyuasin, menuju Sungai Lilin di Musi Banyuasin. Dalam perjalanan, speedboat tiba-tiba mengalami mati mesin.

"Saat posisi mesin mati, speedboat ini terbawa arus, hanyut sampai mendekati tongkang batu bara. Mereka minta pertolongan," kata Widodo.

Ketika speedboat belum bersandar, ombak keburu menghantam dan langsung membuat perahu tersebut terbalik. Enam penumpang bisa diselamatkan dan empat hilang.

Polairud yang menerima laporan peristiwa tersebut sudah datang ke lokasi. Tim sudah melakukan pencarian terhadap empat penumpang yang hilang.

"Empat belum ditemukan. Tim kami sudah di lokasi melakukan pencarian. Kondisi di lokasi memang ombak juga kencang, tapi pencarian tetap dilakukan," kata Widodo.

(ras/haf)