Kemlu: Informasi Awal Tak Ada WNI Korban Ledakan Besar Beirut

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 00:07 WIB
Ledakan guncang Beiru Lebanon. (Photo by Anwar AMRO / AFP)
Ledakan Lebanon (Foto: AFP/ANWAR AMRO)
Jakarta -

Ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon. Informasi awal yang didapat Kementerian Luar Negeri Indonesia menyebutkan tak ada korban jiwa dari WNI.

"Informasi awal dari Dubes RI di Lebanon tidak ada WNI yang jadi korban," ujar Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah, ketika dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Kemlu RI masih menunggu informasi resmi soal penyebab ledakan besar di Beirut, Lebanon.

"KBRI ada memberikan informasi awal. Penyebab ledakan masih belum diketahui, sebaiknya menunggu pernyataan otoritas Lebanon," kata Faizasyah.

Sebelumnya diberitakan sebuah ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon. Ledakan menggetarkan gedung-gedung, menghancurkan jendela-jendela, dan menimbulkan kepulan asap besar ke langit.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (4/8), laporan media Lebanon menampilkan gambar orang-orang yang terperangkap di bawah puing-puing, beberapa berlumuran darah, setelah adanya ledakan besar. Penyebab ledakan belum diketahui.

Ledakan besar itu terjadi di daerah pelabuhan di Beirut. Ledakan terasa di sebagian besar kota dan beberapa distrik di Beirut mengalami listrik padam.

(eva/gbr)