Unilak Wisuda Sistem Drive Thru, Wisudawan Ini Gunakan Mobil Patroli Polisi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 21:49 WIB
Wisudawan mengggunakan mobil patroli polisi di Unilak Pekanbaru
Foto: Wisudawan menggunakan mobil patroli polisi di Unilak Pekanbaru (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru -

Untuk pertama kalinya kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, menggelar wisuda dengan sistem drive thru. Uniknya, ada wisudawan datang menggunakan mobil dinas patroli polisi.

Acara wisuda sarjana dan pascasarjana secara drive thru dilaksanakan Selasa (4/8/2020), di kampus Unilak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. Sidang senat terbuka ini dipimpin oleh Rektor Unilak, Dr Junaidi Ss. M. Hum. Acara seperti ini perdana di kampus Riau yang menerapkan wisuda dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Wisuda kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di aula kampus atau hotel. Sebanyak 808 peserta wisudawan SI dan S2 kampus Unilak melaksanakan dengan sistem drive thru.

Wisudawan mengggunakan mobil patroli polisi di Unilak PekanbaruFoto: Wisudawan mengggunakan mobil patroli polisi di Unilak Pekanbaru (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)

Perserta yang hadir seluruhnya menggunakan kendaraan bermotor. Sistem drive thru ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Peserta wisuda sudah datang ke Unilak sejak pagi hingga siang hari. Tata tertibnya, wisudawan di antar di depan rektorat dengan kendaraan masing-masing. Selanjutnya turun dari mobil menghadap Rektor Unilak di lobi gedung rektorat dengan memindahkan tali kuncir toga wisudawan.

Uniknya, ada satu perserta wisudawan yang datang dengan menggunakan mobil patroli Polsek Rumbai. Mobil patroli dengan atap dan bak terbuka ini memiliki tempat duduk yang saling membelakangi.

Perserta wisudawan itu adalah Rio Sahat Manarsar Sagala dari pascasarjana magister hukum. Dia merupakan personel Polsek Rumbai. Dia hadir dengan menggunakan mobil dinas patroli tempat dia bertugas.

Selanjutnya
Halaman
1 2