Gerindra Resmi Usung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 18:10 WIB
Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Foto: Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Medan -

Gerindra resmi mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan. Surat keputusan mendukung keduanya telah diteken Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

"DPP Partai Gerindra telah memutuskan untuk Kota Medan adalah Bobby Nasution dan Aulia Rachman," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/8/2020).

Bobby merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara, Aulia merupakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra.

Surat keputusan rekomendasi dukungan tersebut diteken Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada 22 Juni 20020. Surat tersebut memerintahkan DPC Gerindra Kota Medan untuk mengamankan dan memenangkan bakal paslon tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rahman (dok. Istimewa)Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rachman (dok. Istimewa)

"DPC Partai Gerindra Kota Medan mengamankan dan memenangkan pencalonan wali kota dan wakil wali kota ini dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada," demikian isi surat tersebut.

Hingga saat ini, Bobby telah mengantongi dukungan dari empat partai politik, yakni NasDem, Golkar, PAN dan Gerindra. Koalisi partai tersebut memiliki 24 kursi di DPRD Kota Medan.

Tonton video 'Gerindra Dukung Bobby di Pilkada Medan, Minta Kadernya Jadi Wakil':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)