Tukang Becak Ditemukan Meninggal di Jakarta Utara, Hasil Rapid Test Reaktif

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 11:57 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Seorang pria berinisial N (46) ditemukan meninggal dunia di atas sebuah becak di Pasar Elang Pademangan Timur, Jakarta Utara, pagi tadi. Hasil rapid test yang dilakukan petugas kepada korban menunjukkan pria tersebut reaktif virus Corona.

"Jadi dia pekerjaannya tukang becak di pasar itu, biasa bawa-bawa barang. Terus kemudian pagi tadi kok dilihat tidur nggak bergerak-bergerak. Lalu warga ada yang menghubungi anggota kita di Polsek (Pademangan), dicek dan memang tidak bergerak," kata Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handoyo ketika dihubungi detikcom, Selasa (4/8/2020).

Joko menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Jenazah pria yang diketahui berprofesi sebagai tukang becak di Pasar Elang tersebut akhirnya dievakuasi oleh petugas Puskesmas Pademangan dengan APD lengkap sekitar pukul 07.00 WIB.

Dia mengatakan petugas juga sempat melakukan rapid test kepada korban dengan mengambil sampel darahnya. Hasilnya, ditemukan korban reaktif virus Corona.

"Kita menghubungi Puskesmas Pademangan dan dilakukan protokol COVID-19 dan dicek rapid test dan ternyata reaktif," sebut Joko.

Korban, yang merupakan warga Ancol Selatan, Tanjung Priok, kemudian ditangani dengan protokol kesehatan terhadap virus Corona. Joko juga menuturkan, berdasarkan keterangan dari warga di sekitar pasar, tukang becak tersebut diketahui tengah dalam keadaan sakit.

Terkait adanya kemungkinan dilakukan tracing dengan mengadakan rapid dan swab test di Pasar Elang Pademangan Timur, Jakarta Utara, Joko mengatakan hal tersebut merupakan wewenang camat dan puskesmas setempat. Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Iya langsung di daerah rumahnya ya langsung diinikan (dikuburkan) pakai protokol pemakaman COVID-19 ya," pungkas Joko.

(maa/maa)