Dipolisikan soal Hoax, Hadi Pranoto Bersikukuh Tak Merasa Bohong

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 08:49 WIB
Anak asuh pertama Surya Atmadja, Hadi Pranoto, di Bogor, Rabu (1/7/2020).
Menanggapi laporan dirinya ke polisi, Hadi Pranoto bersikukuh tidak merasa berbohong soal klaim menemukan 'obat COVID-19'. (Foto: Sachril/detikcom)
Jakarta -

Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya soal klaim menemukan 'obat COVID-19' yang sempat diunggah di YouTube milik Anji. Hadi Pranoto bersikukuh tidak tahu berbohong di bagian mana mengenai klaimnya tersebut.

"Saya mau beri tanggapan apa terkait laporan saudara Aidid. Saya tidak tahu, saya tidak kenal dia, kemudian saya tidak tahu yang dilaporkan apa, saya nggak paham. Dibilang hoax, hoax-nya di mana? Saya nggak tahu," kata Hadi saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

"Berita bohong yang mana?" imbuh Hadi.

Hadi Pranoto mengatakan, setiap masyarakat memiliki hak untuk melapor ke polisi. Hadi Pranoto siap memenuhi panggilan jika dimintai klarifikasi oleh polisi.

"Saya sebagai masyarakat dan warga negara yang baik, kalau polisi manggil saya akan datang. Wong saya bukan teroris, saya bukan koruptor, saya bukan maling. Saya akan datang," kata Hadi.

Namun Hadi Pranoto mewanti-wanti pelapor atas nama Muannas Alaidid jika merugikan nama baik Hadi Pranoto. Hadi Pranoto akan menuntut balik Muannas.

"Kalau laporan itu merugikan saya secara nama baik, pencemaran nama baik, yang lain-lain, saya akan tuntut kepada pelapor ganti rugi materiil dan immateriil kepada pelapor US $ 10 miliar. Karena apa apa yang dibilang saya hoax? Saya bohong dari mana? Saya belum tahu dari mana sisi bohongnya dari mana," sebut Hadi.

Tonton video 'Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dipolisikan Terkait Video Obat Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2