Dany Anwar Disebut Wafat Akibat COVID-19, PKS: Gula Darah Beliau Tinggi

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 16:16 WIB
Dany Anwar.
Foto: Dany Anwar. (Dok Website DPRD DKI Jakarta).
Jakarta -

Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Dany Anwar disebut meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (COVID-19). Ketua Bidang Humas PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan belum mendapat informasi resmi dari pihak rumah sakit terkait kabar ini.

"Belum ada kabar resmi dari RS," ujar Zakaria saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Zakaria mengatakan, pihaknya saat ini baru mengetahui Dany Anwar meninggal dunia karena menderita penyakit diabetes atau gula. Menurutnya, Dany baru dibawa ke rumah sakit semalam.

"Sampai sekarang penyebabnya gula darah beliau tinggi, baru semalam dibawa ke RS," katanya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Dany Anwar dikabarkan meninggal dunia akibat terkena virus Corona (COVID-19). Kabar soal Dany Anwar ini disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi.

Pria yang akrab disapa Pras itu mengatakan, Dany juga memiliki penyakit bawaan seperti diabetes atau gula. Pras menyebut ada dua orang anggota DPRD DKI yang positif COVID-19. Dua orang itu berasal dari Fraksi PKS dan PAN.

"Bukan isu, tapi dinyatakan meninggal karena Covid. Dia juga ada penyakit yang membawai di badannya, ada gulanya, mungkin ada jantung, nah saya juga turut berduka terhadap sahabat dan teman saya (Dany Anwar), salah satu fraksi di PKS," ujar Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/8).

Tonton video 'IDI Minta Polisi Turun Tangan, Hadi Pranoto Siap Diperiksa':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)