Mantan Cawagub DKI Dany Anwar Meninggal Dunia

M Ilman Nafi'an - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 12:04 WIB
Dany Anwar.
Dany Anwar (Dok Website DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Mantan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Dany Anwar, meninggal dunia pagi ini. Anggota DPRD DKI Fraksi PKS itu meninggal dunia karena sakit.

"Iya, saya juga baru dapat kabar (Dani Anwar meninggal dunia)," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Fraksi PKS, Abdul Azis, saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Azis mengatakan Dany Anwar merupakan cawagub DKI pada Pilkada 2007. Saat itu, Dany berpasangan dengan Adang Daradjatun.

"Pernah (jadi cawagub DKI). (Pasangan) Adang-Dany, Cang Adang," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono mengatakan Dany meninggal dunia karena mengidap diabetes. Dani meninggal dunia di RSAL Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Terakhir itu lebih-kurang tiga minggu kurang aktif karena gula tinggi, (meninggal dunia) karena sakit gula," kata Mujiono.

Menurutnya, Dany akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Persiapan menuju pemakaman keluarga di Sentul," ucap Mujiono.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan Dani, yang saat ini menjadi Sekretaris Komisi A DPRD DKI, merupakan sosok yang baik. Mujiyono mengaku kehilangan partner kerja.

"Orang baik, politisi senior kalau bicara terukur, kalau menyampaikan argumentasi secara cermat, kalau menyampaikan dengan bahasa yang elegan. Kehilangan banget deh, kehilangan partner," imbuhnya.

Tonton video 'Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia Terinfeksi Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/ear)