Diduga Rem Blong, Truk Kontainer di Sidrap Sulsel Tabrak Minibus-Pemotor

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 16:07 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi kecelakaan (Edi Wahyono-detikcom).
Sidrap -

Truk kontainer yang diduga mengalami rem blong dan menabrak sebuah minibus dan pemotor di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya seorang pemotor tewas.

Kecelakaan maut ini terjadi di jembatan Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Wattang Pulu, Sidrap, Sulsel pada Senin (3/8/2020) pukul 10.50 Wita. Truk kontainer tersebut menabrak sebuah kendaraan minibus dan pemotor yang berada di jalur berlawanan.

"Pengemudi Mobil Truck Box Mitsubishi Warnah Merah DD 8508 MQ bergerak dari arah Selatan (Parepare) ke Utara (Lawawoi) tiba tiba rem blong lalu ke jalur kanan," ujar Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto.

Saat masuk ke jalur berlawanan, truk tersebut langsung menyerempet sebuah minibus dan langsung menabrak motor yang dikendarai Zaenal(40).

Akibat kecelakaan tersebut kata Supriyanto, korban Zaenal meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Lawawoi, sementara sopir mini bus mengalami luka-luka.

"Korban mengalami luka robek di kepala bagian belakang kiri, luka memar di bagian telinga kiri, serta sejumlah luka di sekujur tubuh yang menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.

Rasmawati , salah satu rekan korban mengaku korban saat kejadian hendak menuju ke Kantor untuk menjalankan tugas piket.

"Kami tidak menyangka korban pergi begitu cepat, padahal dia baru saja ultah ke 40, 7 Juli lalu,"kenangnya.

(nvl/nvl)