Dituduh Pencuri, 4 Pemulung Kakak-Adik di Depok Dihajar Warga

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 14:40 WIB
Pemulung Kakak-Beradik Diamankan Polisi Lantaran Dihakimi Warga
Pemulung Kakak-Adik Diamankan Polisi Lantaran Dihakimi Warga (Foto: Dok. Istimewa)
Depok -

Pihak kepolisian mengamankan 4 remaja yang dihajar oleh warga lantaran dituduh mencuri di Bojonggede, Depok. Setelah diinterogasi, ternyata kakak-adik ini merupakan pemulung.

"Iya setelah diinterogasi itu ternyata pemulung, orang-orang pemulung yang dicurigai pencuri," kata Kapolsek Bojonggede Kompol Supri saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Keempat kakak-adik ini diamankan oleh Tim Jaguar di Kampung Manggis, Pabuaran, Bojonggede, Depok, sekitar Minggu (2/8) malam. Salah satu remaja awalnya dikerumuni warga dan sempat menangis karena dihakimi.

"Memang seringlah kehilangan gitu di lokasi, anak-anak itu main ditangkap aja, digebukin lagi, akhirnya diamanin," ucap Supri.

Supri menyebut, setelah diinterogasi, ternyata tidak ada bukti yang mengarah para remaja ini melakukan pencurian. Dia menyebut keempat kakak-adik ini tidak pernah melakukan pencurian.

"Setelah diinterogasi, ternyata dia nggak pernah ambil, nggak ada buktinya gimana. Kampung itu pernah beberapa bulan yang lalu ada kehilangan, diduga yang lakukan pemulung, sekarang pas ada pemulung main ditangkap sama anak-anak situ, buktinya nggak cukup," ujarnya.

Pemulung remaja yang diduga pencuri itu pun mengalami luka-luka. Akhirnya pihak kepolisian pun memanggil sejumlah pihak agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kita nggak boleh gitu, itu (mereka) nggak nuntut udah bagus itu, ada yang luka digebukin anak-anak remaja itu, RT sudah saya kumpulkan juga termasuk bosnya pemulung, akhirnya kita damaikan aja, nggak ada buktinya, kita nggak berani aneh-aneh, sekarang harus ada buktinya, kita nuduh nggak bisa semau-maunya, semalem kecuali diamankan ada barbuk dan ada ini," imbuhnya.

(maa/fjp)