Tak Terima Adik Dipukul, Kakak di Bone Tikam 2 Tetangganya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 13:33 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Bone -

Seorang pria bernama Abu Nawas (24) di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena menikam 2 tetangganya, Jusman (24) dan Rian (27). Penikaman itu dilakukan lantaran Abu Nawas tak terima sang adik dipukul.

"2 orang korbannya, masing-masing dia tikam di dada sama pinggang," ucap Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat dimintai konfirmasi, Senin (3/8/2020).

Peristiwa penikaman itu bermula saat Abu Nawas menemui Rian di wilayah Kecamatan Awangpone, Bone, sekitar pukul 17.00 Wita, pada Minggu (2/8). Pelaku hendak meminta penjelasan mengapa adiknya dipukul.

Namun, pertanyaan itu membuat korban Rian mendekati pelaku hingga dipukul. Tapi korban tetap mendekat sehingga pelaku menghunus badik dan menikam Rian.

"Pelaku bilang 'kenapa kamu pukul adik saya'. Namun korban mendekati pelaku dan pelaku memukul korban dengan kepalan tangan. Tapi korban tetap maju dan saat itulah pelaku menghunus badik di pinggangnya dan langsung mengenai dada sebelah kiri Rian," terang Ardy.

Melihat insiden ini, rekan Rian, yaitu Jusman, sigap melompat ingin memukul pelaku. Tapi ia juga ditikam.

"Kalau yang Jusman dia ditikam di pinggang," katanya.

Kini, Abu Nawas dan barang bukti sebilah badik miliknya sudah diamankan ke Polsek Awangpone untuk penyidikan polisi lebih lanjut.

(mae/mae)