Kakek di Sigi Sulteng yang Hilang di Sungai Ditemukan Tewas

Mohammad Qadri - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 12:40 WIB
Seorang kakek bernama Maho (65) yang dilaporkan hilang usai pamit pergi menggembala sapi ditemukan meninggal (dok. Istimewa).
Foto: Seorang kakek bernama Maho (65) yang dilaporkan hilang usai pamit pergi menggembala sapi ditemukan meninggal (dok. Istimewa).
Sigi -

Seorang kakek bernama Maho (65) yang dilaporkan hilang usai pamit pergi menggembala sapi ditemukan meninggal. Korban ditemukan di gundukan pasir Sungai Sibalaya, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Korban ditemukan oleh unit Tim SAR yang melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Sibalaya. Titik lokasi penemuan berjarak 5 km dari lokasi korban yaitu di aliran Sungai Sibalaya, Dusun 2 Desa Sibalaya Barat," kata Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes, Senin (3/8/2020).

Basarnas Palu bersama aparat TNI dan warga tengah mengevakuasi korban. Menurut Andrias, korban diduga hanyut terseret arus Sungai Sibalaya, saat hendak pulang usai mengembala sapi bersama cucunya.

"Korban ditemukan di gundukan pasir di tengah Sungai Sibalaya. Yang mana pasir tersebut tampak terlihat ketika air sedang surut," ucapnya.

Kini korban sudah ditangani oleh tim SAR dan dimasukan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke rumahnya di Dusun 2 Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh Kepala Desa Sibalaya Barat, bahwa warganya seorang kakek yang sudah berumur 65 tahun, diduga hanyut terbawa arus Sungai Sibalaya pada Minggu (2/8). Hal itu dikarenakan pihak keluarga yang melakukan pencarian sejak sore tadi hanya menemukan pakaian korban di pinggir sungai.

(nvl/nvl)