Seorang Kakek Hilang di Sigi, Diduga Hanyut di Sungai

Mohammad Qadri - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 03:48 WIB
Tim SAR mencari kakek yang hilang di Sigi
Foto: Tim SAR mencari kakek yang hilang di Sigi (dok.Humas SAR Palu)
Sigi -

Seorang kakek bernama Maho (65) dilaporkan hilang usai pamit pergi mengembala sapi. Korban diduga hanyut di sungai lantaran keluarga menemukan pakaian korban di pinggir Sungai Sibalaya Barat, Sigi, Sulawesi Tengah.

"Malam ini kami menerima laporan orang hilang dari Kepala Desa Sibalaya Barat, bahwa wargannya seorang kakek yang sudah berumur 65 tahun," ungkap Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes pada Minggu (2/8/2020) malam.

"Diduga hanyut terbawa arus Sungai Sibalaya. Hal itu dikarenakan pihak keluarga yang melakukan pencarian sejak sore tadi hanya menemukan pakaian korban dipinggir sungai," imbuhnya.

Dari informasi data yang diterima bahwa, korban bertolak dari rumahnya untuk mengembala sapi bersama cucunya. Namun cucunya sudah pulang terlebih lebih awal tanpa memperhatikan kakeknya.

Atas laporan tersebut, sejumlah personil Tim SAR dikerahkan untuk melakukan pencarian dilokasi kejadian. Pencarian juga dilakukan di sejumlah titik di sepanjang aliran sungai.

"Pencarian korban dimulai malam ini, 1 unit tim SAR sementara melakukan persiapan untuk berangkat ke lokasi. Namun, karena laporannya diduga hanyut terbawa arus di Sungai Sibalaya, sejumlah tim akan dipersiapkan untuk melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Palu,"tuturnya.

Menurut Andrias bahwa selain SAR dari unit Basarnas Palu, pencarian juga akan melibatkan pihak keluarga. Pencarian malam ini akan tetap berlanjut karena cuaca di lokasi mendukung dan tidak hujan.

(lir/lir)