Truk Muatan Kaca Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang, Lalin Macet 6 Km

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 11:46 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Jakarta -

Kecelakaan tunggal truk muatan kaca terjadi di KM 15+100 Tol Jakarta-Tangerang arah Tomang. Akibat kecelakaan itu lalu lintas di tol macet hingga 6 kilometer.

"Informasinya benar, hanya satu kendaraan yang terlibat, lokasi kejadian di KM 15+100 kejadian di lajur 2 dan lajur 3," kata Petugas Call Centre Jasa Marga, Ricko saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Ricko melaporkan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB tepatnya di Tol Kunciran arah Tomang. Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi kendaraan hingga pecahan kaca yang jatuh di lokasi.

"Kecelakaan awal sekitar pukul 10.30 WIB, saat ini (kendaraan) sudah ditangani di bahu jalan," ucapnya.

Ricko mengatakan dampak kecelakaan itu lalu lintas macet mulai dari Karawaci. Dia menyebut kemacetan terjadi mulai dari KM 21 hingga KM 15.

"Terpantau cukup padat mulai dari Karawaci sekitar KM 21," ujar Ricko.

Berdasarkan gambar yang diposting oleh akun resmi @PTJASAMARGA terlihat sebuah truk terguling di KM 15+100 Tol Kunciran. Terlihat pecahan kaca dari truk tersebut berserakan menutupi lajur 2 dan lajur 3 tol.

Hingga kini belum ada informasi terkait penyebab kecelakaan tersebut. Petugas kepolisian dan Jasa Marga juga masih berupaya mengevakuasi pecahan kaca di sekitar lokasi.

"Belum ada informasi terkait korban dan penyebab kecelakaan tersebut," ujar Ricko.

(maa/tor)