Sopir Ambulans Tewas Kecelakaan di Jakbar, Keluarga: Dia Sempat Mengantuk

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 20:32 WIB
Yorry Tumangkeng, kakak sopir ambulans korban kecelakaan maut di Jakbar, Robby Tumangkeng
Yorry Tumangkeng, kakak sopir ambulans korban kecelakaan maut di Jakbar, Robby Tumangkeng (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan maut ambulans menabrak truk tronton terjadi di ruas Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) dan menewaskan sopir ambulans, Robby Tumangkeng. Sang kakak, Yorry Tumangkeng (44), mengatakan almarhum Robby sempat mengantuk sebelum kecelakaan itu terjadi.

Yorry menjelaskan sang adik saat itu sedang ada kegiatan di BSD, Tangerang Selatan. Saat hendak pulang, almarhum Robby dalam kondisi mengantuk dan memaksakan diri untuk mengemudikan ambulans.

"Pas pulangnya dari rumah bosnya dia pulang arah kemari (rumah), dia yang bawa mobil. Temannya mengisyaratkan dia sempat ngantuk, biar temannya aja yang bawa, ternyata dia nggak ngasih, biar dia aja yang bawa katanya. Saya sampai situ doang tahu kronologis awal terjadi kecelakaannya di Tol Kebon Jeruk," kata Yorry saat ditemui di kediamannya, Taman Harapan, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (2/8/2020).

Yorry mengaku terakhir kali bertemu adiknya itu 3 hari sebelum kejadian dan menyebut Robby belakangan ini sedang sibuk. Menurut Yorry, almarhum sempat mengisyaratkan tidak ingin pergi saat hari kejadian, namun tetap berangkat.

"Kalau sama saya nggak ada cerita capek, cuma sama ada temannya cerita kalau dia itu sebelum jalan dia bilang 'kayaknya gua malas jalan deh'. Dipaksain, akhirnya jalan juga," ungkap Yorry.

Yorry mengungkap almarhum Robby adalah sosok yang peduli terhadap keluarganya. Robby kini meninggalkan istri dan kedua anaknya.

"Orangnya care sama adik-adiknya, pokoknya sama keluarga care. Peduli sekali sama keluarganya lah," kata Yorry.

"Anaknya masih sekolah, ada dua anaknya, yang besar (kelas) 2 SMP, yang satu belum sekolah baru mau sekolah mungkin," tambahnya.

Jenazah Robby rencananya dimakamkan pada Selasa (4/8) di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Pemakaman Robby menunggu kedatangan istri dan anaknya dari Mamasa, Sulawesi Selatan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ambulans menabrak truk tronton yang mengakibatkan nyawa sopir ambulans tidak tertolong.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/8) pukul 22.25 WIB. Ambulans yang dikemudikan Robby Tumangkeng itu menabrak truk tronton yang berada di depannya.

"Korban meninggal dunia Robby Tumangkeng usia 43 tahun, pengemudi ambulans," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta seperti dilansir kantor berita Antara pada Minggu (2/8).

(azr/azr)