Roung-Up

Akhir Kisah Geger Ike Muti soal 'Hapus Foto Jokowi'

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 22:05 WIB
Ike Muti
Foto: Ike Muti (Istimewa)
Jakarta -

Geger somasi Pemprov DKI Jakarta terhadap artis Ike Muti berakhir sudah. Persoalan ini usai Ike Muti meminta maaf.

Geger somasi ini berawal dari postingan Ike Muti di akun Instagramnya @ikemuti16. Ike Muti mengaku gagal mendapat kerjaan mengisi web series yang disebut rekanan Pemprov DKI. Sebab, dia enggan menghapus foto-foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di medsosnya.

"Tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita @jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!.. Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki," demikian kutipan posting-an di akun Instagram Ike Muti.

Atas postingan itu, Pemprov DKI pun melayangkan somasi. Pemprov DKI meminta Ike Muti untuk mengklarifikasi perihal postingannya itu dan menjelaskan siapa pihak yang memintanya menghapus foto bersama Jokowi.

Pemprov pun memberi waktu Ike Muti 2x24 jam. Jika Ike Muti tak mengindahkan somasi yang dilayangkan, Pemprov DKI pun akan menempuh upaya hukum.

Sehari berselang, pihak agensi, Marantika Agency melalui Instagram Story-nya memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Marantika menjelaskan isu ini berkembang karena kesalahannya.

"Pada kesempatan ini, saya meminta maaf terhadap Bapak Anies Baswedan @aniesbawedan (Pemprov DKI) atas kesalahan komunikasi antara saya dengan Mbak Ike yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI. Mba Ike tidak salah ketika memposting masalah ini di media sosialnya karena beliau mendapat info yang salah dari saya. Ini murni kesalahan persepsi saya terhadap rencana komunitas kreatif," kata Marantika.

Sayangnya, permintaan maaf dari pihak agensi belumlah cukup. Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, seharusnya Ike Muti lah yang meminta maaf.

"Ya harusnya yang bersangkutan yang menyampaikan klarifikasi dan memohon maaf, supaya jelas dan menjadi pembelajaran bagi kita semuanya. Jangan sampai masalah ini terulang kembali lagi untuk ke depannya," kata Riza kepada detikcom, Sabtu (1/8).

Setelah 2 hari tak bersuara, Ike Muti pun akhirnya meminta maaf hari ini. Melalui Instagramnya, Ike Muti mengklarifikasi perihal postingannya. Ike Muti juga menghapus unggahannya mengenai 'hapus foto Jokowi'.

Ike Muti mengaku awalnya mendapat tawaran dari Marantika Agency untuk tampil dalam web series. Namun, pada akhirnya dia tidak mendapatkan peran itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2