Ike Muti Minta Maaf, Pemprov DKI Anggap Masalah Sudah Selesai

Tiara Aliya - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 15:57 WIB
Balai Kota DKI, Balai Kota Pemprov DKI, Pemprov DKI
Balai Kota DKI (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

Artis Ike Muti minta maaf kepada Pemprov DKI setelah disomasi soal unggahan 'diminta hapus foto Jokowi'. Pemprov DKI menerima permintaan maaf itu.

Setelah adanya permintaan maaf dari Ike Muti, Pemprov DKI Jakarta pun tidak akan memperpanjang permasalahan. Kasus ini juga dianggap selesai.

"Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai," kata Kepala Biro Hukum Setda Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).

Yayan pun mengapresiasi tindakan Ike Muti yang telah meminta maaf. Pihaknya berharap kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran.

"Pemutarbalikan fakta seperti ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi pembelajaran bagi yang bersangkutan dan bagi masyarakat untuk menggunakan akal sehat, bijak dan kritis dalam berkomunikasi dengan menggunakan media sosial," jelasnya

"Pentingnya memiliki ketelitian, objektivitas, dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi agar tidak ada kabar yang menyesatkan beredar di masyarakat. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua," sambung Yayan.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sempat melayangkan somasi kepada Ike Muti. Dalam somasinya, Ike Muti diminta memberikan klarifikasi dalam kurun 2x24 jam sejak Jumat (31/7).

Kemudian, somasi ini pun dibalas oleh Ike Muti. Sang aktris akhirnya meminta maaf dan membuat klarifikasi yang berisikan asal muasal dia merasa diminta menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo demi bisa tampil di sebuah web series.

Ternyata, hal itu hanya berupa candaan dari agensinya. Ike Muti mengaku tidak berniat berbohong atau merugikan Pemprov DKI.

Tonton video 'Ike Muti Akhirnya Buka Suara soal 'Hapus Foto Jokowi'':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)