Arus Balik Idul Adha, Tol Cikampek-Jakarta Macet di 2 Titik Malam Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 21:41 WIB
Kepadatan arus lalin Tol Jakarta-Cikampek (Foto: Screenshot 20detik)
Ilustrasi (Foto: Kepadatan arus lalin Tol Jakarta-Cikampek (Foto: Screenshot 20detik)
Jakarta -

Ruas Tol Cikampek menuju Jakarta padat malam ini karena imbas arus balik Idul Adha. Setidaknya, ada dua titik yang terjadi kepadatan.

Berdasarkan informasi dari PT Jasa Marga titik kemacetan pertama terjadi di gerbang Tol Cikampek dari arah Bandung. Macet terjadi hingga rest area km 62.

"Saat masih terpantau ada kepadatan ruas Cekampek arah Jakarta dari pertemuan Cikampek dan Bandungnya sampai dengan rest area kilometer 62," ujar petugas call center PT Jasa Marga, Ahmad saat dihubungi Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 21.15 WIB.

Kemacetan juga terjadi di gerbang Tol Karawang Timur hingga rest area km 52. Ahmad menyebut selain dua titik tersebut lalu lintas terpantau ramai lancar.

"Lalu padat kembali di Karawang Timur hingga rest area 52. Selepasnya lancar arah Jakarta," imbuhnya.

Ahmad mengatakan kemacetan terjadi akibat volume kendaraan saat arus balik. Sementara lalu lintas arah Jakarta menuju Cikampek lancar.

"Saat ini dampak volume arus balik saja. Arah ke Cikampek masih lancar untuk dari Jakarta," katanya.

Ahmad menyebut hingga malam ini, kemacetan Tol Cikampek arah Jakarta hanya terjadi di dua titik tersebut. "Di ruas tol Cikampek informasi di dua titik tersebut saja. Kepadatan berlangsung sudah dari sore tadi," imbuhnya.

(lir/eva)