Sopir Ambulans Korban Kecelakaan di Jakbar Anggota Projo, Budi Arie Melayat

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 16:13 WIB
Budi Arie melayat sopir ambulans yang alami kecelakaan di Jakbar (Foto: Luqman/detikcom)
Budi Arie melayat sopir ambulans yang mengalami kecelakaan di Jakbar. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Robby Tumangkeng, pengemudi ambulans yang tewas dalam kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merupakan staf Pro Jokowi (Projo). Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pun datang melayat.

Pantauan detikcom, Budi tiba di tempat persemayaman almarhum di Gereja GPIB Taman Harapan, Cawang, Jakarta Timur, pukul 14.05 WIB, Minggu (2/8/2020). Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu datang melayat dan menemui keluarga Robby.

Budi mengucapkan turut berduka atas berpulangnya salah satu staf DPP Projo itu. Dia mengatakan Robby merupakan sosok yang serba bisa.

"Dia staf di DPP Projo. Dari tahun 2014 dari awal-awal kita bersama-sama," kata Budi.

"Beliau ini hari-hari sama kita di Projo, 2015, 2019, Pilpres, hari-hari sama beliau. Beliau ini serba bisa," tambahnya.

Budi mengenang sosok Robby sebagai pribadi yang jago memasak. Budi mengatakan Robby selalu memasak ketika rapat-rapat Projo.

"Orangnya ringan tangan, gampang membantu, dan perhatian sama teman-teman. Kalau kita rapat, dia yang masakin bubur kacang hijau karena jago semuanya," ujar Budi.

Budi mengatakan Projo siap membantu pihak keluarga Robby. Saat ini pihak keluarga sedang menunggu istri dan dua anaknya dari Mamasa, Sulawesi Selatan. Jenazah Robby rencananya dimakamkan pada Selasa.

"Rencana Selasa dimakamkan," ujar Budi.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ambulans menabrak truk tronton yang mengakibatkan nyawa sopir ambulans tidak tertolong.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/8) pukul 22.25 WIB. Ambulans yang dikemudikan Robby Tumangkeng itu menabrak truk tronton yang berada di depannya.

"Korban meninggal dunia Robby Tumangkeng usia 43 tahun, pengemudi ambulans," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta seperti dilansir kantor berita Antara pada Minggu (2/8).

Tonton video 'Ambulans Tabrak Truk Tronton di Tol Kebon Jeruk, Sopir Tak Tertolong':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)